5 Cara Untuk Meningkatkan Pemasaran Instagram Anda

Brandon 0

Aplikasi berbagi foto yang digunakan lebih dari 400 juta orang setiap hari telah menjadi sumber kekuatan media sosial sejak diluncurkan pada tahun 2010. Meskipun kebanyakan dari kita suka memposting foto hewan peliharaan dan / atau tujuan wisata favorit kita, masih banyak lagi ke platform ini. Instagram memiliki potensi luar biasa sebagai alat pemasaran, dan setiap bisnis harus menjadikannya bagian dari strategi mereka untuk mengumpulkan audiens dan mendapatkan eksposur.

Jika Anda masih belum mencobanya, inilah saatnya Anda melakukannya.

Namun, jika Anda sudah ikut-ikutan tetapi merasa upaya Anda tidak membuahkan hasil, berikut ini yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan pemasaran Instagram Anda:

 

1. Gunakan hashtag yang relevan dan sedang tren

Cara termudah untuk mendapatkan pengikut baru di Instagram adalah dengan menggunakan tagar yang tepat. Mereka akan membantu Anda memperluas jangkauan foto Anda sehingga lebih banyak orang dapat menemukan Anda dan terlibat dengan konten Anda. Saat memutuskan hashtag mana yang akan digunakan, Anda bisa memilih yang sedang tren atau yang relevan dengan niche Anda. Hal tentang tagar populer / tren adalah bahwa semua orang mencarinya, yang berarti peluang Anda untuk diperhatikan sangat kecil. Di sisi lain, menggunakan hashtag tertentu akan lebih bermanfaat, karena itulah yang kemungkinan ditelusuri oleh target audiens Anda. Selain itu, ketika mencoba mengidentifikasi hashtag yang relevan, bilah pencarian Instagram dengan saran hashtag terkait akan berguna, jadi pastikan Anda menjelajahi semua opsi yang tersedia. Tentu saja, Anda selalu dapat memeriksa apa yang dilakukan pesaing Anda dan tagar mana yang mereka gunakan. Oh, dan sebelum saya lupa – meskipun aplikasi memungkinkan Anda menggunakan hingga 30 hashtag per postingan, jangan melebih-lebihkan.

2. Manfaatkan gambar dan video

Karena Instagram adalah tentang konten yang menarik secara visual, pastikan Anda memanfaatkan kekuatan foto serta video untuk mewakili bisnis Anda dalam cahaya terbaik dan meningkatkan visibilitas merek Anda. Sekarang aplikasi ini memungkinkan Anda membuat album yang berisi hingga 10 foto dan video, Anda dapat menjadi kreatif dan menggunakannya untuk mempresentasikan produk baru, mempromosikan penawaran, memamerkan pelanggan serta tim Anda dan mengkomunikasikan budaya perusahaan Anda, hanya untuk sebutkan beberapa. Selain itu, Anda bahkan dapat ditayangkan di Instagram dan dengan cara itu terhubung dengan audiens Anda secara real time. Anda pasti harus mencoba fitur siaran langsung ini.

3. Tambahkan Cerita ke dalam campuran

Fitur keren ini memberi Anda kesempatan untuk membuat konten video langsung yang akan melibatkan pengikut Anda. Menambahkan keterangan, menggunakan filter dan / atau corat-coret pasti akan membumbui upaya pemasaran Instagram Anda dan membiarkan kepribadian Anda bersinar. Ingatlah bahwa konten Anda harus relevan dan unik, jika tidak, pengikut Anda tidak akan repot-repot mengklik Story Anda. Sebelum membuatnya, pikirkan baik-baik. Selain itu, Anda juga dapat membuat kalender editorial sebelumnya, seperti yang seharusnya Anda lakukan untuk setiap jaringan sosial tempat bisnis Anda aktif.

4. Memanfaatkan iklan

Setiap jaringan media sosial memberi Anda kesempatan untuk mengiklankan bisnis Anda, tidak terkecuali Instagram. Membuat iklan Instagram cukup mudah, dan Anda dapat melakukannya melalui Pengelola Iklan Facebook atau di dalam aplikasi. Sebelum Anda mulai membuat visual dan menyusun salinan Anda, Anda perlu menentukan target audiens Anda, mengatur anggaran dan durasi Anda dan memutuskan tombol ajakan bertindak Anda. Jika Anda memiliki profil bisnis di Instagram, Anda dapat memilih kiriman yang ingin Anda promosikan langsung dari aplikasi. Menggunakan platform ini untuk periklanan akan membawa bisnis Anda ke hadapan calon pelanggan, jadi buat ide kreatif Anda mengalir dan mulailah membuat iklan Anda.

5. Berkolaborasi dengan influencer Instagram

Karena Instagrammer mempercayai influencer dan menghormati pendapat mereka, Anda harus memanfaatkan ‘kekuatan bintang’ ini dan bermitra dengan mereka yang paling mencerminkan merek Anda. Mereka tidak hanya akan memberikan kredibilitas pada merek Anda, tetapi mereka juga akan membantu Anda meningkatkan jangkauan dan pada akhirnya pendapatan.

Sebelum Anda mulai mencari influencer teratas, kenali tujuan yang ingin Anda capai dan rencanakan kampanye Instagram Anda sesuai dengan itu.

Menghubungi influencer yang menurut Anda paling cocok untuk Anda dan merek Anda seharusnya tidak menjadi masalah, karena info kontak mereka biasanya disertakan di bagian bio.

Ke Anda.

Sudahkah Anda menggunakan Instagram untuk pemasaran? Jika ya, apa yang paling cocok untuk Anda?

Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di komentar.